Jaminan Asuransi Angkutan dari Mana Sampai Mana

Jaminan Asuransi Angkutan dari Mana Sampai Mana

Jaminan Asuransi Angkutan dari Mana Sampai Mana

Sahabat Caraka,

Bagi anda yang melakukan bisnis perdagangan, pastinya melakukan mobilisasi produk untuk ke para distribusi anda, juga bagi perusahaan pengangkutan barang pastinya melakukan kegiatan mengangkut barang yang dikirim dari suatu tempat ke tempat lainnya.

rute pengiriman barang itu bisa antar area didalam negeri bisa juga dari dan ke luar negeri yang biasa disebut dengan eksport dan import. Jenis pengangkutannya pun ada beberapa macam, melalui angkutan darat, udara dan laut. baik antar kota, antar pulau dan antar negara.

Dalam Durasi Masa Pengiriman barang tersebut, pastinya kita akan menemukan risiko atas bahaya dan kejadian musibah selama dalam perjalanan, dan untuk risiko ini ada polis asuransinya untuk men-transfer risiko tersebut ke dalam jaminan asuransi yaitu Asuransi Pengangkutan Barang, sehingga risiko tersebut bisa diminimalisir dengan adanya jaminan ini.


Update Berita


Jaminan Asuransi Angkutan dari Mana Sampai Mana

Lalu apa sih definisi asuransi pengiriman barang ini, atau yang biasa disebut juga asuransi Pengangkutan barang ini ? atau marine Cargo Insurance ?

Asuransi Pengangkutan Barang – Marine Cargo Insurance menjamin atas kerugian dan/atau kerusakan atas muatan yang di pertanggungkan selama dalam pengiriman yang disebabkan oleh berbagai risiko.

YANG DAPAT MENJADI TERTANGGUNG:

  1. Pemilik barang yang sedang diangkut.
  2. Pembeli/Pemesan Barang.
  3. Pihak-pihak lain yang mempunyai kepentingan (insurable interest).

KEPENTINGAN YANG DAPAT DI PERTANGGUNGKAN :

  1. Harga barang.
  2. Biaya/ongkos pengangkutan.
  3. Keuntungan yang di harapkan.

Lalu Jaminan asuransi ini dari mana sampai mana, pada kondisi yang sebaiknya dimintakan kepada pihak asuransi adalah :

  1. Untuk Pengiriman General cargo / Pengiriman barang yang umum, sebaiknya dimintakan : dari gudang awal sampai dengan gudang tujuan akhir, dengan perluasan bongkar Muat (Loading and Unloading), Temporary storage (penyimpanan sementara) termasuk saat transit dan Transshipment, serta jika diperlukan Alat angkut connecting lainnya menuju tujuan akhirnya.
  2. Khusus untuk Project cargo, material yang dikirimkan ke site Project sebaiknya dimintakan kondisi sebagai berikut  : dari gudang awal sampai dengan gudang tujuan akhir dan/atau sampai dilokasi Project Site yang disebutkan pada deklarasi / SPPA, dengan perluasan bongkar Muat (Loading and Unloading), Temporary storage (penyimpanan sementara) termasuk saat transit dan Transshipment, serta jika diperlukan Alat angkut connecting lainnya menuju tujuan akhirnya.
  3. dan jika ada hal  lain yang memang diperlukan perluasan rute, silahkan dicantumkan

Bagi sahabat Caraka yang memerlukan informasi lebih lanjut mengenai produk asuransi atau membutuhkan konsultasi,  Informasi lebih lanjut silahkan hubungi petugas kami atau kunjungi https://carakamulia.net/ 

Share The Knowledge!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •