Modifikasi Kendaraan Harus Pertimbangkan Keselamatan

10 Modifikasi Kendaraan Harus Pertimbangkan Keselamatan

Modifikasi Kendaraan Harus Pertimbangkan Keselamatan

Banyak Pemilik kendaraan yang senang dengan dunia otomotif, seringkali melakukan modifikasi kendaraannya sesuai dengan keinginan dan ketertarikannya dalam membuat Kendaraannya lebih canggih indah dan lain sebagainya.

Terkait dengan Modifikasi kendaraan, pemilik kendaraan harus mempertimbangkan bahwa Modifikasi kendaraan harus mempertimbangkan keselamatan dan keamanana dalam berkendara.
Contoh Modifikasi yang biasa dilakukan adalah :
1. Penggantian Ban dan Velf dengan ukuran yang berbeda dari standar yang ditetapkan oleh Pabrikan
2. Perubahan Aksesoris dalam Kendaraan seperti AC, Radio Tape, Speaker, SubWofer
3. Penggunaan Lampu Lampu Tambahan
4. Penambahan pada system Speedbooster dan masih banyak lagi ragamnya sesuai dengan minat para pemilik kendaraan.


Update Berita


Modifikasi Kendaraan Harus Pertimbangkan Keselamatan

Apapun modifikasi yang dilakukan oleh pemilik kendaraan wajib memperhatikan tingkat keamanan dan keselamatan dalam berkendara.
Perhatian yang harus diberikan bukan terbatas hanya kepada Modifikasi System Mesin dan Mekanik saja, akan tetapi meski hanya sekedar Radio Tape dan Pemasangan Subwoofer tambahan, melengkapi dengan Video dan TV Player pun, wajib memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

Kenapa demikian ? Apa Pengaruhnya ?

Modifikasi peralatan jenis tersebut pun akan memberikan pengaruh terhadap Fokus Pengemudi saat mengendarai kendaraan, contohnya Pemasangan SubWoofer akan menarik minat pengemudi untuk memasang radio atau music kencang-kencang sehingga tidak bisa mendengar suara kendaraan atau klakson dari kendaraan lain didekatnta.

Atau Pemasangan Televisi dan Video player juga akan mempengaruhi fokus pengemudi dalam berkendara.

Selain 10 Cara Hindari Kecelakaan saat berkendara, ada beberapa Faktor yang mempengaruhi kecelakaan Lalu Lintas, apa saja ? – KLIK BACA LEBIH LANJUT