Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah

Idul Fitri merupakan Hari Raya bagi Umat Islam diseluruh dunia. Indonesia meskipun bukan negara Islam, akan tetapi mayoritas penduduk Indonesia memeluk Agama Islam. Tidak heran, perayaan Idul Fitri senantiasa dirayakan dengan sangat indah, bahkan dimulai sejak Awal bulan Ramadhan yang merupakan rangkaian ibadah dan peringatan dalam menuju Hari Raya Idul Fitri yang diyakini sebagai Hari Kemenangan.

Meriahnya rangkaian kegiatan sejak bulan Ramadhan sampai dengan Hari Raya, bahkan bukan hanya dilakukan oleh Umat Islam saja, akan tetapi Rakyat Indonesia yang memiliki latar belakang keberagaman budaya dan agama yang diwarisi semangat kerukunan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, menjadikan aktivitas selama bulan suci, hari raya hingga paska hari raya menjadi begitu indah.

Selain umat islam, umat beragama lainnya pun dari berbagai suku dan budaya memberikan dukungan yang sangat luar biasa bagi umat islam melakukan aktivitas ibadahnya. Banyak sekali umat beragama lain, justru mengambil kesempatan ini berperan aktif dalam memberikan dukungan seperti berbagi dengan sesama saat buka puasa, saat sahur, atau banyak ha lainnya, hingga memberikan santunan kepada yang membutuhkan, apalagi dimasa Pandemi Virus Covid-19 ini.


Update Berita


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah

Situasi Ibadah Bulan Ramadhan dan Hari Raya nanti yang akan jatuh pada tanggal 24 Mei 2020 selama masa pandemi memang sangat berbeda tahun ini, akan tetapi sebagai umat beragama yang baik, sudah sepatutnya kita semau melakukan perayaan ini dalam khidmat dan kekhusu’an kita semua dengan konsep kebaikan bagi sesama, serta mengambil hikmah dari segala sesuatu yang telah di takdirkan oleh Allah SWT.

Jika sebelumnya kita merayakan hari raya dengan gegap gempita, kemeriahan keindahan dalam konsep kebebasan kontak fisik, ibadah massal, taklim dan pendidikan santri ramadhan, tarawih berjamaah, Itikaf di masjid, sholat Ied Berjamaah, kunjung-menunjungi, pulang kampung atau mudik, halal bihalal, namun kali ini, kita perlu memulai budaya baru untuk kebiasaan kita sleanjutnya dengan aktivitas yang berbeda.

Kebiasaan Baru yang perlu kita lakukan pada perayaan hari raya ini adalah,

  • melakukan peribadahan dirumah masing-masing tanpa mengurangi kekhusu’an kita dalam beribadah, ini bisa menjadi bagian positif dari pergerakan atau perubahan ini, yaitu secara otomatis, akan tercipta ‘surau-kecil’ disetiap rumah-rumah umat Islam dimana aktivitas ibadah berjamaah sebenarnya bisa dibangun dalam lingkungan terkecil sekalipun. Indah bukan ?
  • Kunjung mengunjungi yang awalnya bisa dilakukan secara kontak fisik, digantikan dengan virtual, sampai disini, silaturahmi virtual, bahkan akan memberikan efek yang lebih dalam lagi bagi suasana bathin itu untuk mengerti dan memahami arti silaturahmi dalam jarak jauh, yang pastinya memberikan peluang bagi hati dan bathin kita merasakan betapa berartinya saudara-saudara kita dan sesama dengan saling mendoakan setulus-tulusnya untuk perlindungan kesehatan dan keselamatan bagi sesama.
  • Berkurangnya aktivitas mudik, dan pulang kampung, tentunya akan memberikan dampak ekonomi yang lebih melegakan didalam situasi pembatasan sosial dan fisik, dimana biaya perjalanan mudik dan pulang kampung bisa ditekan, sehingga memberi keringanan bagi kondisi ekonomi keluarga dimana saat ini justru sedang dalam keadaan menurun drastis yang disebabkan oleh terhentinya aktivitas ekonomi diseluruh dunia karena covid-19.

Semoga Situasi Hari Raya kali ini, memberikan suasana dan kebiasaan baru yang positif bagi kita semua tanpa mengurangi kekhidmat-an kita beribadah kepada allah SWT.

Akhir kata, seluruh Keluarga Besar PT. Caraka Mulia, Pialang dan Konsultan Asuransi mengucapkan :

“Taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘aamin wa antum bi khair”

Artinya: “Semoga Allah menerima (amal ibadah) kami dan kamu, Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah! Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang serta diterima (amal ibadah). Setiap tahun semoga kamu semua senantiasa dalam kebaikan.”

 

 

 

Share The Knowledge!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •