Selamat Hari Asuransi 2019

Selamat Hari Asuransi 2019

Selamat Hari Asuransi 2019

Inisiatif penyelenggaraan sebuah “Insurance Day” pertama kali dideklarasikan pada konferensi anggota-anggota East Asian Insurance Congress (EAIC) pertengahan tahun 2006 di Brunei Darussalam, di mana ke-11 kota-anggota EAIC menyepakati tanggal 18 Oktober sebagai sebuah “Hari Asuransi” untuk diperingati oleh segenap anggota.

Di Indonesia, panitia Insurance Day terdiri dari perwakilan ke-6 asosiasi anggota biasa Dewan Asuransi Indonesia yaitu: Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Asosiasi Asuransi dan Jaminan Sosial Indonesia (AAJSI), Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI), Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi (APPARINDO) dan Asosiasi Penilai Kerugian Asuransi Indonesia (APKAI).

Tujuan Jangka Pendek:

1. Menyelenggarakan Peringatan Insurance Day yang melibatkan regulator, masyarakat industri asuransi serta masyarakat pengguna industri asuransi secara luas.
2. Insurance Day Awareness – masyarakat menyadari ada sebuah hari yang diperingati sebagai “Hari Asuransi” – termasuk aware terhadap tema yang dikomunikasikan.

Tujuan Jangka Menengah:

1. Menciptakan kegiatan Insurance Day yang mampu berkesinambungan dan bisa dilaksanakan dibeberapa daerah sebagai suatu Peringatan hari nasional.
2. Menyelengarakan sosialisasi asuransi ke masyarakat pada umunya dan lingkungan pendidikan (Insurance Goes to Campus) dengan fokus pada : Pengenalan Asuransi, Peluang Karir.
3. Memperbaiki citra industri asuransi dan jajaran pemasarannya.

Tujuan Jangka Panjang:

1. Lingkungan/masyarakat/negara merasakan manfaat keberadaan industri asuransi di tengah-tengah mereka.
2. Acceptable: industri asuransi dapat diterima oleh community sekitar khususnya, dan negara umumnya.
3. Adanya pengertian/goodwill, dukungan, simpati, dan partisipasi dari masing-masing lingkungan terhadap industri asuransi.

Langsung atau tidak langsung dapat mendukung bisnis perusahaan perasuransian sehingga mampu menempatkannya sebagai salah satu pilar utama perekonomian bangsa. Perlu komitmen dan dedikasi dari semua pelaku asuransi untuk menjadikan asuransi lebih populer di tanah air kita.


Update Berita


Selamat Hari Asuransi 2019

Peringatan Hari Asuransi Tahun 2019 difokuskan kepada literasi tentang pentingnya berasuransi untuk perlindungan masyarakat. Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penetrasi asuransi di Indonesia saat ini masih berada di titik rendah dengan capaian baru 3,01%.

Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Dadang Sukresna mengatakan, beberapa penyebab rendahnya minat masyarakat untuk memiliki asuransi. Seperti tingkat pendidikan yang rendah, kesadaran akan pentingnya mengikuti asuransi serta yang paling utama adalah pendapatan masyarakat.

Keluarga Besar PT. Caraka Mulia Pialang dan Konsultan Asuransi mengucapkan “Selamat Hari Asuransi 2019” – Sejuta Polis untuk Negeri. 

Share The Knowledge!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •