Ragam Wisata Kota Tangerang

Ragam Wisata Kota Tangerang

Ragam Wisata Kota Tangerang

Berbicara tentang Wisata, pastinya tidak pernah membosankan bagi seluruh lapisan Masyarakat. Merencanakan perjalanan wisata memang perlu menyesuaikan dengan jadwal pekerjaan dan juga Hari libur sekolah, karena pastinya wisata akan dilakukan bersama dengan anak anak atau keluarga.

Bagi Masyarakan perkotaan seperti Ibu Kota, Jakarta yang memiliki kepadatan aktivitas sehari-hari dari Senin sampai jumat atau sabtu, pastinya mempertimbangkan untuk melakukan perjalanan wisata setelah bekerja 5 atau 6 hari penuh seminggu. Akan tetapi bagaimana melakukan wisata tanpa mengganggu jadwal aktivitas bisnis harian kita.

Oleh karena itu, artikel berikut akan menginformasikan tempat Wisata di Kota Tangerang yang bisa ditempuh hanya dengan 1 Jam saja dari Kota Jakarta, dan bisa dilakukan dengan pulang hari tanpa menginap. Hanya berkendara ke Tangerang, berputar di sekitar sudah mendapatkan banyak lokasi yang bisa dikunjungi dengan sangat murah.

Mari kita cek, apa saja Ragam Wisata Kota Tangerang ?


Update Berita


Ragam Wisata Kota Tangerang

  1. Citra Raya – 7 Worlds of WondersTempat wisata ini memiliki miniatur 7 keajaiban dunia. Selain itu, ada pula minatur landmark-landmark terkenal dari seluruh dunia. Taman wisata tangerang Cikupa ini juga memiliki berbagai wahana lain, termasuk diorama insectarium dan patung-patung dinosaurus.

    Alamat Citra Raya World of Wonders : Perumahan Citra Raya Cikupa Tangerang, Jl. Citra Raya Utama Timur

    Jam Operasional: Selasa-Jumat pukul 10.00-18.00, Sabtu-Minggu pukul 09.00-18.00

  2. Taman BuayaTempat ini memang dihuni oleh ratusan buaya dari berbagai jenis. Kalau kamu pengen tau lebih banyak tentang buaya, tempat ini cocok buatmu. Kamu bisa melihat kandang buaya dari jarak dekat. Tenang, ada kerangkeng pembatas yang membuat kamu tetap aman meski dekat-dekat dengan kandang buaya. Selain itu, di taman ini kamu bisa merasakan pengalaman memberi makan buaya. Dengan membeli satu ember ikan seharga Rp. 75.000 per embernya, kamu bisa memberi makan buaya, tentunya dengan didampingi oleh pawangnya. Di tempat ini tersedia juga warung-warung kuliner yang menyajikan kuliner unik seperti sate buaya. Kamu juga bisa beli souvenir dari berbagai olahan kulit buaya di tempat ini.

    Alamat Taman Buaya: Desa Teluk Naga Jl. Raya Tanjung Pasir KM 29 Kabupaten Tangerang

    Jam Operasional: Setiap hari pukul 08.00-18.00

  3. Taman PotretTaman Potret adalah salah satu tempat wisata di Tangerang yang saat ini sangat populer di kalangan anak muda, apalagi yang sedang ber-selfie ria dan diunggah ke media sosial. Taman yang terletak di dekat Tangerang City Mall ini memiliki banyak spot untuk berfoto. Ada kapal layar klasik, pendopo khas Betawi, jembatan merah, dan lain sebagainya. Di dekat spot-spot foto ini ada tempat bermain untuk anak-anak dan juga beberapa stall jajanan dan kuliner. Kalau kamu lapar setelah foto-foto dan mau istirahat sambil makan, gak perlu keluar dari area taman.

    Alamat Taman Potret: Jl. Sudirman, Babakan, Kota Tangerang

  4. Taman BambuDi dekat lokasi Taman Potret, terdapat taman lain yang juga cocok banget buat menghabiskan waktu saat liburan. Taman ini bernama Taman Bambu. Lokasinya hanya di seberang Taman Potret. Taman Bambu terbilang tempat wisata baru karena baru selesai dibangun oleh Dinas Pertamanan Tangerang pada tahun 2016. Taman yang merupakan wujud kerja sama antara pemkot dengan Komunitas Bambu Nusantara ini sangat unik karena hampir semua ornamen di taman ini terbuat dari bambu, termasuk jembatan gantung dan patung-patungnya. Pada malam hari, taman ini bertambah keindahannya karena adanya lampion warna-warni yang dipasang di seluruh sudut taman.

    Alamat Taman Bambu : Babakan, Kota Tangerang

    Jam Operasional: Tiap hari, pukul 07.00-22.00 WIB

  5. Situ CihuniSitu Cihuni adalah kawasan argowisata yang sering digunakan sebagai tempat liburan keluarga. Tempat ini merupakan kawasan wisata unik karena pemandangannya sangat indah dan penuh dengan jajaran pohon pinus. Di tempat ini juga ada danau yang menambah keindahan pemandangannya. Di tempat ini, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas termasuk makan di saung-saung bambu atau mencoba bertani di kawasan persawahan yang terbuka untuk wisatawan.

    Alamat Scientia Square Park: Cihuni, Pagedangan, Tangerang.

    Jam Operasional: Tiap hari, 24 jam

  6. Situ BulakanSitu Bulakan adalah taman wisata yang terletak di tengah kota Tangerang. Meski letaknya di tengah kota, taman wisata ini sangat asri dan terbilang terjangkau biayanya. Saat berwisata di tempat ini, kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan air dan darat. Ada permainan sepeda air, jetski, flying fox, dan wahana permainan untuk anak-anak. Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu tidak perlu beli tiket masuk. Tapi, untuk menikmati wahana-wahana seperti flying fox dan lain-lainnya, ada tiket yang harus dibayar.

    Alamat Situ Bulakan: Jl. Mutiara Pluit Utama Kota Tangerang

    Jam Operasional: Tiap hari, 24 jam

    Harga Tiket Masuk: Gratis

  7. Situ CipondohDi dekat Danau Cipondoh kota Tangerang Banten ada tempat wisata bernama Situ Cipondoh. Di tempat ini, kamu bisa main flying fox, sepeda air, dan perahu bebek. Kamu juga bisa melakukan wisata kuliner dan menikmati indahnya suasana danau di sini. Asyik pokoknya!

    Alamat Bale Situ Cipondoh: Jl. K.H. Hasim Ashari Cipondoh, Kota Tangerang

    Jam Operasional: 08.00-20.00

    Harga Tiket Masuk: Rp. 3.000

  8. Masjid Raya Al AzhomMasjid Al-A’zhom merupakan masjid yang paling terkenal di Tangerang, bahkan di Indonesia. Masjid ini memiliki kubah masjid paling besar di Indonesia (diameter 96 meter). Selain itu, bagian dalam kubah masjid ini dihiasi oleh kaligrafi yang indah. Mengunjungi masjid ini di malam hari juga akan memanjakan mata karena ada 4 menara masjid yang memancarkan lampu kebiruan sehingga masjid ini terlihat sangat indah, mirip dengan Blue Mosque di Turki sana.

    Alamat Masjid Al-A’zhom: Jl. Satria – Sudirman, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang

    Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

    Harga Tiket Masuk: Gratis

  9. Pulau CangkirPulau ini merupakan tempat ziarah karena di sini terdapat makan ulama bernama Syekh Waliyuddin. Tapi, pulau ini juga sangat indah, banyak hutan bakau dan tempat pelelangan ikan sehingga cocok juga untuk piknik bersama keluarga. Tempat wisata di Tangerang ini juga cocok untuk foto-foto karena pemandangannya yang sangat menarik.

    Alamat Pulau Cangkir: Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

    Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam (TPI dari jam 10.00-18.00)

    Harga Tiket Masuk: Rp6.000 (termasuk ke TPI)

  10. Kelenteng Boen Tek BioKelenteng Boen Tek Bio merupakan kelenteng tertua di Tangerang, berusia lebih dari 300 tahun. Ada lonceng emas besar dan patung-patung singa khas Tiongkok yang bisa dilihat di depan kelenteng. Arsitektur kelenteng ini sangat unik dan menjadikannya cocok untuk dijadikan tempat wisata di Tangerang yang bisa dikunjungi dengan mudah.

    Alamat Kelenteng Boen Tek Bio: Jl. Bhakti No. 14

    Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

    Harga Tiket Masuk: Gratis

  11. Bendungan Pintu Air 10Bendungan Pintu Air Sepuluh adalah bendungan yang sudah ada sejak jaman Belanda. Bendungan ini terletak di tengah-tengah aliran sungai Cisadane. Bendungan unik ini terlihat seperti pintu-pintu yang mengapung di tengah derasnya aliran sungai. Saat malam hari, bendungan ini akan semakin indah dengan adanya lampu-lampu yang dipasang di sekitar bendungan. Orang-orang yang biasanya datang melihat-lihat bendungan ini akan disuguhi dengan pemandangan para penduduk sekitar sungai Cisadane yang membawa jala/bubu untuk menangkap ikan atau anak-anak kecil yang bermain di tengah sungai, tentu saja saat air sungai surut.

    Alamat Bendungan Pintu Air: Mekarsari, Kota Tangerang

    Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam.

    Harga Tiket: Gratis

  12. Kelenteng Boen San BioKelenteng ini dikenal juga dengan nama Vihara Nimmala. Kelenteng Boen San Bio ini merupakan simbol akulturasi antara Tionghoa dengan Islam. Bagian belakang kelenteng ada petilasan penyebar Islam di Cikarang. Di depan kelenteng, ada patung singa khas Tiongkok dan patung burung phoenix di bagian atapnya.

    Alamat Kelenteng Boen San Bio: Jl. KS Tubun No. 43 Kota Tangerang

    Jam Operasional: 24 Jam

    Harga Tiket Masuk: Gratis

  13. Pantai Tanjung PasirKalau kamu mau cari tempat wisata di Tangerang yang berupa pantai, Pantai Tanjung Pasir adalah pilihan yang tepat. Pantai ini termasuk indah pemandangannya, terutama di saat sunset atau matahari tenggelam. Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini antara lain adalah main banana boat, memancing, hingga bermain dengan kapal motor dan menggunakannya untuk menyeberang ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Kamu juga bisa bersantai di pantai ini sambil wisata kuliner di warung-warung makan di dekat-dekat pantai.

    Alamat Pantai Tanjung Pasir: Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang

    Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam.

    Harga Tiket: Rp5.000 per orang

  14. Telaga Biru CisokaTelaga Biru Cisoka atau yang juga dikenal dengan nama Danau Biru Cigaru adalah salah satu wisata alam yang ada di Tangerang. Danau ini terbilang unik karena warna airnya bisa berubah-ubah. Kadang, warna air di danau terlihat kebiruan, kadang terlihat kehijauan, dan bahkan kelihatan kekuningan. Warna danau yang berubah-ubah ini tergantung tingkat pH air danau, banyak tidaknya alga di danau, dan cuaca. Karena warna airnya yang bisa berubah-ubah inilah lokasi wisata ini laris dikunjungi wisatawan tiap harinya, terutama oleh anak-anak muda yang hobi selfie. Danau ini tak hanya unik tapi juga menyajikan pemandangan yang asri dan menyegarkan.

    Alamat Telaga Biru Cisoka: Jl. Tiga Raksa, Cisoka, Tangerang

    Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-18.00 WIB

    Harga Tiket: Gratis

  15. I-Amsterdam WaterparkI-Amsterdam Waterpark adalah taman wisata air dengan konsep Belanda. Ada kolam renang aneka jenis yang dihiasi dengan kincir angin dan bunga-bunga tulip khas Belanda. Meski tidak banyak wahana yang terdapat di tempat ini, tempat ini cukup ramai dikunjungi karena ada hiburan lain seperti flying fox dan giant water bucket.

    Alamat I-Amsterdam Waterpark: Villa Tomang Baru Square No. 1, Jalan Raya Boulevard, Gelamjaya, Pasarkemis, Kuta Jaya, PasarKemis, Tangerang

    Jam Operasional: Tiap Hari, pukul 08.00-18.00 WIB

    Harga Tiket Masuk: Rp35.000 per orang untuk weekday dan Rp45.000 per orang untuk weekend

  16. Teluk Naga MasTeluk Naga Mas adalah tempat wisata di Tangerang di mana wisatawan bisa melihat sejarah dan peninggalan awal mula datangnya penduduk Tionghoa ke teluk naga. Di sini terdapat banyak wahana hiburan seperti flying fox, gazebo, dan kolam renang. Di tempat ini, kamu juga bisa menikmati aneka kuliner di stall-stall kuliner di area ini.

    Alamat Teluk Naga Mas: Jl. Raya Kyai H. Mushonif, Teluk Naga, Tangerang.

    Jam Operasional: Setiap hari kecuali Jumat dari pukul 08.00-17.00.

    Harga Tiket Masuk: Rp15.000

  17. Bioskop Anak Anak Cinemax JuniorTempat ini merupakan bioskop khusus untuk anak-anak. Semua hal di bioskop ini, mulai dari kursi penonton, ruang tunggu, dan lain-lainnya didesain khas anak-anak dengan warna-warna cerah dan unik. Sambil nunggu film mulai, anak-anak bisa main trampolin, tube sliders, spinners, dan lain sebagainya di ruang tunggu. Film-film yang diputar di sini juga dijamin layak ditonton oleh anak-anak.

    Alamat Cinemaxx Junior:Cinemaxx Maxxbox Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

    Jam Operasional: Tiap Hari, 10.00-22.00 WIB

    Harga Tiket Masuk: Sofabed Rp200.000/2 orang. Lounger/cinemaseat/beanbag Rp100.000.

  18. Rumah Sains IlmaRumah Sains ILMA bisa jadi pilihan tempat liburan sambil belajar. Di tempat ini, anak-anak bisa bereksperimen membuat beraneka kreasi sains seperti membuat roket, membuat slime, dan lain sebagainya. Kalau kamu mau ajak adek atau ponakan ke tempat wisata Tangerang ini, kamu harus melakukan reservasi paling enggak 1 hari sebelumnya, ya.

    Alamat Rumah Sains ILMA: Jl. TPU Parakan No. 148, Pondok Benda, Kota Tangerang

    Jam Operasional: Hari Sabtu dan Minggu, sesuai reservasi

    Harga Tiket Masuk: Rp30.000-40.000.

  19. Little JungleLittle Jungle adalah playground atau taman bermain untuk anak-anak yang lokasinya ada di kawasan Flavor Bliss, Serpong. Di sini ada banyak permainan menarik dan edukatif untuk anak-anak. Mereka bisa bermain flying fox, bungee trampolin, giant lego, slide soft, giant lego, dan lain sebagainya di tempat ini.

    Alamat Little Jungle: Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Kota Tangerang

    Jam Operasional: Senin-Kamis pukul 11.00-19.00, Jumat 10.00-20.00, Sabtu 09.00-21.00, dan Minggu 09.00-20.00.

    Harga Tiket Masuk: Anak-Anak: Senin-Jumat Rp.40.000 (reguler), Rp.60.000 (VIP). Sabtu-Minggu Rp.60.000 (reguler), Rp.90.000 (VIP). Dewasa: Tiap Hari Rp. 10.000

  20. Pantai Tanjung KaitPantai Tanjung Kait ini jadi salah satu tempat wisata di Tangerang yang cocok buat kamu kunjungi. Pantai ini memiliki bibir pantai yang curam sehingga gak cocok untuk berenang atau main air. Tapi, bagi nelayan dan para mancing mania, pantai ini merupakan surga karena di laut pantai ini terdapat banyak jenis ikan yang bisa dipancing, termasuk ikan tengiri, kerapu, dan lain sebagainya. Selain mancing, di pantai ini kamu juga bisa melihat aktifitas para nelayan beserta kapal-kapalnya yang unik-unik. Kamu juga bisa menikmati aneka wisata kuliner, terutama masakan laut (seafood) segar yang baru ditangkap oleh para nelayan.

    Alamat Pantai Tanjung Kait: Jl. Raya Tanjung Kait, Ketapang, Mauk, Tangerang

    Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

  21. Benteng HerritageMuseum ini adalah museum yang dibangun untuk mereka yang ingin menyelami kebudayaan Tionghoa di Tangerang. Di museum berlantai dua ini, kamu bisa melihat arterfak-artefak Tionghoa. Museum ini juga memiliki arsitektur dan interior khas Tionghoa. Selain untuk mengenal budaya Tionghoa, museum ini juga cocok dijadikan tempat foto-foto dan berselfie ria karena keindahannya.

    Alamat Museum Benteng Heritage: Jl. Cilame No. 20, Sukasari, Kota Tangerang.

    Jam Operasional: Selasa-Minggu pukul 10.00-17.00.

    Harga Tiket Masuk: Rp. 20.000 (sudah termasuk jasa tour guide)

  22. Kelenteng Boen Hay BioMuseum ini adalah museum yang dibangun untuk mereka yang ingin menyelami kebudayaan Tionghoa di Tangerang. Di museum berlantai dua ini, kamu bisa melihat arterfak-artefak Tionghoa. Museum ini juga memiliki arsitektur dan interior khas Tionghoa. Selain untuk mengenal budaya Tionghoa, museum ini juga cocok dijadikan tempat foto-foto dan berselfie ria karena keindahannya.

    Alamat Museum Benteng Heritage: Jl. Cilame No. 20, Sukasari, Kota Tangerang.

    Jam Operasional: Selasa-Minggu pukul 10.00-17.00.

    Harga Tiket Masuk: Rp. 20.000 (sudah termasuk jasa tour guide)

  23. Wisata Kuliner PasLamPasar Lama adalah kawasan pecinan di kota Tangerang di mana terdapat cukup banyak kelenteng dan bangunan-bangunan khas Tiongkok. Tempat ini kini lebih dikenal sebagai pusatnya wisata kuliner di Tangerang. Di sini terdapat penjual-penjual aneka jenis makanan yang berjualan dari pagi hingga malam. Kamu bisa menikmati jajanan dan makanan seperti sate ayam, roti cane, bakso, dan lain sebagainya di kawasan ini. Pasar Lama biasanya ramai di malam hari karena memang jadi tempat nongkrong anak-anak muda. Maklum, kalau mau jajan di wisata kuliner Tangerang ini kamu gak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Makanan di sini dijual dengan kisaran harga Rp. 10.000 hingga Rp. 50.000 aja. Makanya, banyak muda-mudi yang menjadikan tempat ini sebagai tempat pacaran di Tangerang, irit sih soalnya.

    Alamat Pasar Lama: Jl. Kisamaun, Sukasari, Kota Tangerang

    Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-24.00 WIB

    Harga Tiket Masuk: Gratis

  24. Taman Gajah TunggalTaman ini berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang atau tepat berada di bantara sungai Cisadane. Taman Gajah Tunggal ini selain menambah daftar ruang terbuka hijau di kota Tangerang namun juga menjadi bukti kontribusi dari sebuah perusahaan internasional PT. Gajah Tunggal Tbk. Perusahaan yang ber-homebase di wilayah kota Tangerang ini terus mendukung upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk membangun taman kota yang akan menjadikan Kota Tangerang menjadi kota yang lebih hidup, asri, ramah anak dan sumbangsihnya untuk memberikan ruang terbuka hijau untuk sarana rekreasi dan edukasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kota Tangerang.
  25. Taman KunciTaman Kunci merupakan singkatan dari Kupu-Kupu dan Kelinci. Taman Kunci ini merupakan revitalisasi dari Taman Cikokol seluas 8000 meter persegi. Lokasi Taman Kunci ini berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang atau tepatnya berseberangan dengan Taman Potret.
  26. Kampung BekelirKampung Bekelir berada di lingkungan RW 01, Kelurahan Babakan, Tangerang. Sudah diresmikan pada Minggu (19/11/2017) yang lalu. Sebelum cantik, kampung tersebut ternyata merupakan salah satu kawasan kumuh yang berada di sekitaran DKI Jakarta. Ironis memang, masih ada kampung yang berdekatan dengan Jakarta yang memiliki kondisi yang memprihatinkan. Banyak masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya, misalnya saja ke bantaran Sungai Cisadane.
  27. Kampung MarkisaAda satu lagi Kampung Wisata di Kota Tangerang yaitu Kampung Markisa. Lokasinya di RW 02 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci. Tempat ini sebelumnya adalah sebuah kampung kumuh yang kini disulap menjadi kampung layak dikunjungi. Kampung ini juga termasuk kampung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
  28. Kampung IklimPemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang membentuk Kampung Iklim bebas banjir yang rencananya akan dibentuk di 300 RW di seluruh Kota Tangerang. Nantinya 300 RW itu akan dijadikan pilot project untuk seluruh RW di Kota Tangerang.
  29. Flyng Deck TangerangFlying Deck Cisadane di Jalan Kalipasir, Kota Tangerang, banyak warga yang datang untuk menikmati akhir pekan di Flying Deck bantaran Sungai Cisadane dengan bersantai, sekedar nongkrong ataupun foto selfie.

    Flying Deck ini merupakan jalan setapak dengan pagar besi berwarna merah dan berlantai kayu serta terdapar bangku untuk duduk santai untuk dengan angin segar Sungai Cisadane.  Fasilitas tersebut dibangun oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang pada tahun 2016 dengan panjang mencapai 142 meter dengan lebar 3 meter.

  30. Jembatan GerendengJembatan yang menghubungkan Jalan Dadang Suprapto dengan Jalan Benteng Makasar Sukarasa ini, dilengkapi dengan pedestrian yang beberapa bagiannya transparan karena dipasangi kaca sehingga TNGers bisa merasakan sensasi berjalan diatas kaca dan melihat sungai Cisadane dari atas jembatan tersebut.

    Ukiran dan ornamen khas Kota Tangerang juga menghiasi jembatan tersebut guna memperindah tampilannya agar bisa digunakan sebagai spot foto yang instagramable. Pembangunan jembatan Dadang Suprapto ini dibiayai oleh APBD Kota Tangerang yang bersumber dari bantuan Provinsi Banten, Total biaya mencapai RP.57,4 Miliar dengan spesifikasi jembatan panjang 115 meter dan lebar 11 meter.

  31. Taman ElektrikTaman Elektrik berada tepat di depan Masjid raya Al-Adhom Kota Tangerang ini memberi kesan keindahan yang mendalam, bukan hanya indah karena hiasan lampunya, tetapi keindahan akan pengingat waktu beribadah karena persis berada di dekat masjid. Setiap akhir pekan banyak keluarga yang menghabiskan waktu di taman tersebut, berfoto hingga merasakan kuliner yang berada di sekitar Taman Elektrik.
  32. Tebing KojaTebing Koja Kandang Godzilla, itulah sebutan lain untuk destinasi wisata Tebing Koja di Tangerang. Usut punya usut, alasan dibalik julukan tersebut karena di sana ada ada sebongkah batu tebing yang bentuknya mirip dengan godzilla yang ada di film Hollywood. Tak hanya itu, kondisi alamnya pun seperti habitat dinosaurus di zaman purba yang ada di banyak film dokumenter arkeologi. Fotogenik!
  33. Hutan Jati Raya
    Lokasi nuansa hutan ini ada di kampung Kendal, desa Sindang Panon, kecamatan Sindang Jaya, kabupaten Tangerang. Hutan ini bisa dibilang asyik. Selain kamu bisa berkemah di area ini, kamu juga bisa memanfaatkan ayunan bertingkat (hammock) yang sekarang sedang viral. Jadi, sangat pas selfie/wefie maupun sekedar bersantai ria.

    Untuk tarif masuk ke tempat ini masih ditarik seikhlasnya kita. Karena memang masih dalam tahap pembenahan dan pengembangan sehingga fasilitasnya bisa semakin banyak tanpa merusak keasrian hutannya.

  34. Taman PramukaTaman ini bernuansa pernak pernik Pramuka… yang datang kesini bisa mengenal lebih jauh, misalkan tentang sandi sandi seperti semaphore, tingkatan pramuka dan hal hal lain yang berhubungan dengan pramuka.
  35. Taman Burung

    Taman Burung, taman ini menjadi salah satu alternatif wisata masyarakat Tangerang. Walau tidak seberapa besar, namun atensi masyarakat terhadap taman ini terlihat besar ketika dibuka kemarin.

    Dengan adanya Taman Burung menambah daftar taman bertema hewan di antara taman-taman tematik lainnya. Sebelumnya, Kota Tangerang sudah mempunyai Taman Kunci (kupu-kupu dan kelinci) yang berada di sebelah Taman Potret, Cikokol.

    Taman Burung ini berada di area CFD Tugu Adipura, Jalan M. Yamin, Cikokol. Tepat di sebrang SMKN 3 Kota Tangerang. Tempat ini diberi nama Bird Park “Taman Burung Perak”. Taman ini hadir seperti taman burung yang ada di Bandung, Palembang dan Taman Mini Indonesia Indah.

  36. Taman Herbal
    Taman Herbal yang terletak di Gedung Nyimas Melati, Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang

    Menurut Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Tihar Sophian setidaknya taman ini dilengkapi dengan 41 jenis tanaman herbal. “Mulai dari kunyit, kumis kucing, temu lawak dan lain sebagainya,”kata Tihar.

    Sebagaimana namanya, koleksi tanaman ini memang bisa dipergunakan untuk obat obatan tradisional. “Tanamannya kita senga beli,”ucapnya. Adapun luas taman ini sendiri adalah 1901 meter persegi.

    Untuk menjaga kondisi taman tetap terawat, menurut Tihar, pihaknya pun telah mulai merekrut tenaga pengawas taman atau yang lebih dikenal dengan nama Brigade 1016. Jumlah tenaga baru yang diharapkan bisa melengkapi 25 personel yang sebelumnya sudah ada. “Paling tidak kita inginnya ada 32 personel lagi sehingga menjadi 57 orang,”pungkasnya.

  37. Taman LaksaTaman laksa yang dimaksud bukan taman layaknya taman dengan banyak bunga-bunga ataupun rumput yang bagus tetapi taman laksa yang dimaksud adalah taman yang isinya penuh dengan pedagang laksa.

    Laksa sendiri itu adalah makanan berjenis mie yang ditaruh bumbu dengan kebudayaan Peranakan, yang digabung dengan campuran Tionghoa dan Melayu, karena makanan ini dulu adalah berasal dari Tionghoa. Tetapi, ada berbagai macam laksa ada laksa Bogor, laksa Betawi, laksa Jepara, dan Laksa Tangerang. Laksa Tangerang ini dibuat dari mie beras dengan dicampuri kuah kari dan ditaburi kacang hijau rebus, kentang rebus yang dipotong dadu kecil-kecil.

Itulah Ragam Wisata Kota Tangerang Pokoknya mengunjungi Kota Tangerang kayaknya tidak cukup satu hari, bisa dijadwalkan setiap minggu, jadi paling tidak dari segi waktu dan biaya pasti cukup terjangkau.

Jangan Lupa, karena lokasi Tangerang akan ditempuh dari Jakarta Menggunakan Kendaraan, periksa kendaraan anda dengan baik, ban, bahan bakar, kartu Tol, juga Asuransi kendaraannya.


Sumber : Ragam Wisata Kota Tangerang

Ragam Wisata Kota Tangerang http://www.jurnaltangerang.co/berita-kampung-markisa-destinasi-wisata-baru-di-kotatangerang.html

Ragam Wisata Kota Tangerang https://fatahilaharis.wordpress.com/2017/12/29/taman-taman-di-kotatangerang/

Ragam Wisata Kota Tangerang https://travelingyuk.com/kampung-bekelir-ditangerang/89651/

Ragam Wisata Kota Tangerang https://www.pelitabanten.com/17453/2017/10/19/kampung-iklim-300-rw-akan-dijadikan-pilot-projeck-bebas-banjir-di-tangerang/

Ragam Wisata Kota Tangerang http://abouttng.com/menikmati-akhir-pekan-di-flying-deck-bantaran-sungai-cisadane/

Ragam Wisata Kota Tangerang http://abouttng.com/jembatan-gerendeng-kota-tangerang-memberikan-sensasi-berjalan-di-atas-kaca/

Ragam Wisata Kota Tangerang https://bersapedahan.wordpress.com/2018/03/13/10-wisata-tangerang-sekali-jalan-taman-pramuka-taman-pintu-air-jembatan-berendeng-cisadane-river-walk-cisadane-flying-river-deck-kampung-berkelir-taman-gajah-tunggal-taman-bambu-taman-potret/

Ragam Wisata Kota Tangerang https://www.bacatangerang.com/taman-burung-alternatif-wisata-baru-masyarakat-tangerang/

Ragam Wisata Kota Tangerang https://tangerangkota.go.id/41-jenis-tanaman-lengkapi-taman-herbal

Ragam Wisata Kota Tangerang Ragam Wisata Kota Tangerang Ragam Wisata Kota Tangerang

Ragam Wisata Kota Tangerang Ragam Wisata Kota Tangerang Ragam Wisata Kota Tangerang

Share The Knowledge!
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share