Ketahui penyebab terjadinya Kebakaran

Ketahui penyebab terjadinya Kebakaran

Ketahui penyebab terjadinya Kebakaran

Sahabat Caraka,

Kebakaran adalah Bahaya yang mengintai kita, seperti kata pepatah, Api saat ia kecil merupakan kawan, akan tetapi saat besar, ia akan menjadi lawan.

Kebakaran merupakan sebuah kejadian yang munculnya seringkali tidak terduga, dan kita biasanya panik dan tidak terpikir bagaimana cara mengatasinya karena api sudah berkobar sangat besar. Oleh sebab itu, penting bagi kita semua untuk menyadari dan melatih diri kita mulai dari mengetahui penyebabnya, memahami cara memadamkannya saat kecil, dan mampu melakukan pengendalian pemadaman kebakaran saat terjadi dan lainnya.


Update Berita


Ketahui penyebab terjadinya Kebakaran

kali ini, Mari kita ketahui sebab-sebab terjadinya kebakaran. Ada beberapa faktor penyebab terjadinya kebakaran, seperti :

Penyebab dari Alam

Faktor terjadinya kebakaran karena alam biasanya karena Petir yang menyambar kepada bahan yang mudah terbakar, atau gempa bumi dan letusan gunung berapi yang mengakibatkan putusnya jalir gas bahan bakar atau listrik yang korslet atau lampu seperti patromax yang terjatuh karena guncangan gempa atau bahkan lahar panas yang membakar, serta panas matahari yang terik yang memantul pada sebuah media kaca cembung ke dedaunan kering atau bahan mudah terbakar disekitar kita.

Ada juga Penyebab Kebakaran dari Faktor kelalaian manusia, misalnya :

Kejahatan dari oknum yang memiliki dendam, kelalaian mematikan tungku masak atau kompor gas atau gas yang terbuka/bocor, Peralatan listrik yang tidak terawat sehingga mudah terjadi hubungan arus pendek, atau peralatan listrik yang tetap tercolok pada stop kontak seperti mencharge handphone dalam waktu lama dan ditinggal pergi, kelalaian dalam membuang puntung rokok, penyimpanan bahan yang mudah terbakar dengan tidak memperhatikan keselamatan dan menyimpannya dengan tidak benar.

Ada juga yang disebabkan oleh binatang atau hewan peliharaan, seperti tikus, kucing dan lainnya yang berpotensi menciptakan kebakaran

Uraian tersebut adalah penyebab terjadinya kebakaran yang paling sederhana pada lingkungan sekitar rumah dan kantor kita. tentunya untuk lokasi industri seperti pabrik dan lainnya, masih ada lagi penyebab yang lebih kompleks.

Minimal, kita perlu menyadari bahaya kebakaran dan selalu siap untuk melakukan upaya pencegahan, seperti :

  1. selalu memeriksa peralatan dapur dan kabel listrik serta peralatan listrik lainnya
  2. Menempatkan hewan pemeliharaan pada lokasi yang tidak berpeluang terjadinya kebakaran
  3. Menghindari penggunaan alat listrik dengan stop kontak yang bertumpuk
  4. Menyimpan barang-barang yang mudah terbakar dengan tata cara yang sesuai rekomendasi penyimpanan bagi barang mudah terbakar
  5. Persiapkan Alat Pemadam Api ringan dirumah, untuk berjaga memadamkan api saat api tersebut masih kecil

Dan masih banyak lagi, jadi jika memerlukan informasi penjelasan lebih lanjut, silahkan menghubungi petugas kami atau kunjungi https://carakamulia.net/

Share The Knowledge!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •