Asuransi Apa Saja yang diperlukan Asian Games 2018

Asuransi Apa Saja yang diperlukan Asian Games 2018

Asuransi Apa Saja yang diperlukan Asian Games 2018

Asian Games 2018, merupakan perhelatan Akbar yang akan dikelola oleh Indonesia untuk tahun 2018 ini. Perhelatan Olah Raga yang cukup besar ini hanya tinggal menghitung hari, karena akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 sampai dengan 2 September 2018. Semua persiapan dilakukan, Propaganda Dukungan untuk Perhelatan Akbar ini terlihat dimana mana, baik di media sosial, dijalan jalan dengan baliho yang meriah, dan lainnya.

Pemerintah pun, telah mempersiapkan perlindungan bagi perhelatan ini, terutama untuk Para atlet, official team, Wasit dan pihak yang terkait dengan pertandingan apabila nantinya mengalami kecelakaan di venue pertandingan, termasuk para relawan atau volunteer, officer INASGOC, media dan torch relay saat bertugas di lapangan.

Adalah Askrindo, PT. Asuransi Kredit Indonesia yang telah ditunjuk sebagai Perusahaan Asuransi yang akan menanggung Asuransi Kecelakaan Diri ini, seperti berita yang dilansir oleh Bisnis Tempo (https://bisnis.tempo.co/read/1104440/pt-askrindo-jadi-perusahaan-asuransi-resmi-asian-games-2018)

Selain itu, ada juga dari sisi Penonton, PT Mandiri AXA Mandiri General Insurance (MAGI), telah bekerja sama dengan PT Pison Tickettech (KiosTix) untuk memberikan perlindungan asuransi kepada penonton yang menyaksikan Asian Games 2018. (Berita :  https://www.bola.com/asian-games/read/3606733/nonton-asian-games-2018-penonton-bakal-dapat-perlindungan-asuransi)

Lalu apakah Asuransi atau perlindungan yang diperlukan hanya Kecelakaan Diri ?


Update Berita


Asuransi Apa Saja yang diperlukan Asian Games 2018

Sebenarnya, Perlindungan yang diperlukan untuk Perhelatan ini bukan hanya Asuransi Kecelakaan diri, masih lebih banyak dari itu, dan Pemerintah bekerja sama pihak swasta atau BUMN pastinya telah mengkomposisikan Budget Perlindungan untuk perhelatan ini lebih banyak dari pada itu. lalu, Asuransi Apa Saja yang diperlukan Asian Games 2018 ?

Seperti misalnya pada Aktivitas Persiapan untuk venue-venue yang diciptakan atau di renovasi untuk aktivitas pesta olah raga ini di beberapa kota, pastinya memerlukan Asuransi yang dikhususkan pada pekerjaan dalam konstruksi dan Instalasi seperti Contractor’s All Risks dan Erection All Risks. Mobilisasi peralatan dan lainnya, Belum lagi saat Venue telah selesai dibangun/renovasi, juga pasti memerlukan Perlindungan Asuransi Bagi Venue baik untuk Lokasi Bangunan dan aset negara yang melekat pada lokasi tersebut. Perlindungan tidak juga hanya itu, seperti mesin dan perangkat yang digunakan, Atau Kemungkinan adanya serangan Terorisme Sabotase dan juga Asuransi Tanggung Gugat Hukum pihak ketiga yang dibutuhkan demi menjamin adanya kompensasi pembayaran sekiranya ada tuntutan dari pihak manapun terkait dengan aktivitas ini.

Moda transport yang digunakan selama kegiatan seperti kendaraan dengan asuransi kendaraan dan masih banyak lainnya.

Jadi semua jenis asuransi itu pastinya sangat diperlukan bagi perhelatan ini, dan disesuaikan dengan budget anggaran yang ditanggung pemerintah.

Akan tetapi, perhelatan ini pastinya memberikan pertumbuhan ekonomi yang cukup memberikan dukungan kepada per-ekonomi-an Mikro bagi masyarakat lokal.

Share The Knowledge!
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares