7 Jenis Polis Asuransi Terbaik yang perlu dimiliki oleh Industri atau Pabrik

7 Jenis Polis Asuransi Terbaik yang perlu dimiliki oleh Industri atau Pabrik

7 Jenis Polis Asuransi Terbaik yang perlu dimiliki oleh Industri atau Pabrik

Asuransi Property All Risk atau Asuransi Kebakaran, Asuransi Kendaraan yang bagus, Asuransi Rekayasa atau Engineering Insurance, Asuransi Tanggung Gugat Hukum, Asuransi Uang,  Asuransi Ketidak Jujuran Karyawan dan Asuransi Pengangkutan Barang adalah 7 Jenis Polis Asuransi Terbaik yang perlu dimiliki oleh Industri atau Pabrik.

Pabrik adalah suatu bangunan industri besar di mana para pekerja mengolah benda atau mengawasi pemrosesan mesin dari satu produk menjadi produk lain, sehingga mendapatkan nilai tambah. Kebanyakan pabrik modern memiliki gudang atau fasilitas serupa yang besar yang berisi peralatan berat yang digunakan untuk lini perakitan. Pabrik mengumpulkan dan mengkonsentrasikan sumber daya: pekerja, modal, dan mesin industri. [Definisi Pabrik bersumber dari Wikipedia]

Di negara manapun, Industri pabrikasi mendukung Pembangunan Nasional berkelanjutan, dimana keberhasilan sebuah negara sangat bergantung kepada perkembangan industry yang ada disebuah negara tersebut. Begitupun dengan Indonesia, yang saat ini masih tetap tergolong sebagai negara berkembang, Industri Pabrikasi tetap menjadi unggulan dalam menciptakan kestabilan Pendapatan Perkapita Negara.

7 Jenis Polis Asuransi Terbaik yang perlu dimiliki oleh Industri atau Pabrik

Kestabilan sebuah bisnis industry, khususnya Industri Pabrik dan manufaktur, kelangsungan sebuah usaha sangat bergantung kepada pengelolaan usaha tersebut yang meliputi Proses 4P, yaitu Product, Price, Promotion dan Place, dimana proses dari semua itu perlu dilengkapi dengan Manajemen Risiko dalam menjamin kelangsungan usaha dari sebuah tata kelola BCP (Business Continuity Plan).

Manajemen Risiko, sangat penting dalam sebuah industry dalam memberikan rasa nyaman dan aman dalam melangsungkan sebuah kegiatan usaha, yaitu menjamin kelangsungan usaha melalui sebuah divisi khusus yang ditugaskan dalam mengelola Risiko yang tidak pasti, dengan Proses Manajemen Risiko secara terpadu.

Salah satu bentuk Manajemen Risiko yang cukup penting adalah saat dimana sebuah perusahaan tidak mampu menghindari terjadinya musibah dan tidak mampu melakukan recovery atas kerugian yang diderita karena adanya musibah, adalah mengalihkan risiko tersebut kepada Asuransi (Risks Transfer).

Pengalihan Risiko kepada Asuransi tentunya sangat bermanfaat bagi sebuah industry dan pabrik atau manufaktur, karena dengan adanya Asuransi :

  • Asuransi melindungi Kerugian yang dialami oleh perusahaan dari sebab kemungkinan terjadinya musibah karena risiko yang tidak terduga terjadi menimpa perusahaan, baik karena factor kecelakaan, bencana alam bahkan jika ada kelalaian yang tidak disengaja yang menyebabkan kerugian perusahaan.
  • Asuransi memberikan proyeksi Keamanan bagi kelangsungan sebuah bisnis usaha
  • Asuransi juga merupakan fungsi tabungan khususnya seperti kejadian PHK dan sejenisnya yang terkait dengan ketenaga kerjaan
  • Asuransi memberikan budaya kepatuhan perusahaan kepada regulasi pemerintah
  • Asuransi memberikan semua proses tindakan pencegahan risiko yang dikelola Bersama dengan sebuah perusahaan pialang asuransi dalam mengembangkan BCP terpadu, baik untuk tindakan pencegahan kerugian, bahkan saat tindakan emergency terpadu saat terjadinya musibah.

Baca Juga :


7 Jenis Polis Asuransi Terbaik yang perlu dimiliki oleh Industri atau Pabrik adalah :

  1. Asuransi Property atau Asuransi Harta Benda atau Asuransi Kebakaran terpadu.
    Jenis Polis Asuransi ini penting dimiliki untuk memberikan perlindungan kepada seluruh asset Usaha kita. Minimal Asuransi Kebakaran yang memberikan perlindungan Aset Harta Benda dari Risiko Kebakaran, Sambaran Petir, Ledakan, Kejatuhan pesawat atau benda dari pesawat, serta asap dan dapat diperluas dengan Resiko Kerusuhan, Pemogokan, Huru Hara, perbuatan jahat orang lainnya, serta Banjir, gempa dan lainnya. Akan lebih baik lagi jika jenis polis Kebakaran ini dimiliki dengan Polis Asuransi Property All Risks, sehingga Jaminan yang diperoleh akan lebih lengkap selain dari sebab yang tidak terduga sebelumnya juga memberikan perlindunga terhadap perampokan dan kecurian.
  2. Asuransi Rekayasa, atau Engineering Insurance, seperti Machinery Breakdown Insurance, Boiler and Machinery Insurance, Contractor’s All Risks Insurance, Erection All Risks Insurance, Project Insurance dan sejenis lainnya.
    Khusus untuk Pabrik yang memiliki peralatan mesin-mesin produksi pasti memerlukan perlindungan atas kerusakan mesin-mesin produksi tersebut. Juga bagi kontraktor dan pembangunan proyek proyek, pastinya juga memerlukan perlindungan terhadap proyek yang sedang dibangunnya.
  3. Asuransi Tanggung Gugat Hukum, seperti Public Liability Insurance, Professional Indemnity Insurance, Automobile Liability Insurance, Third Party Liability Insurance
    Memiliki Usaha pabrik, jalur distribusi dan proses kegiatan usaha lainnya, juga memiliki eksposure tuntutan dari pihak ketiga atas kegiatan operasional usahanya yang karena kelalaian tidak disengaja menyebabkan kerugian bagi pihak lain, seperti armada kendaraan yang mengalami kecelakaan dengan menyinggung property atau jiwa orang lain, atau dalama kegiatan operasional usaha perusahaan lainnya yang melahirkan kerugian pada pihak ketiga dengan pengajuan tuntutan ganti rugi kepada perusahaan.
  4. Asuransi Kendaraan yang bagus yang bisa melindungi baik kendaraan armada distribusi produk, kendaraan kantor operasional lainnya.
    Mobilitas kegiatan usaha pastinya menggunakan fasilitas kendaraan. Armada yang dimiliki perlu dilindungi dengan Asuransi kendaraan yang bagus.
  5. Asuransi uang, atau biasa disebut Money Insurance.
    Dalam kegiatan Usaha pastinya ada perputaran uang, uang baik yang disimpan di loaksi tertentu, juga dalam perjalanan untuk ditagih dari nasabah, dikirim ke bank dan lain sebagainya. Tenmtunya ini memiliki resiko kecurian dan kerampokan selama proses kegiatan usaha berlangsung. Oleh karenanya penting bagi perusahaan memiliki Polis Asuransi Uang
  6. Asuransi Ketidak jujuran karyawan
    Dalam Sebuah Industri atau perusahaan, pastinay selalu ada proses keuangan, atau Pengelolaan Stock dan semua yang terkait dengan Keuangan dan Aset Perusahaan serta Stock. Perusahaan yang memiliki karyawan yang cukup banyak, pastinya memiliki risiko adanya kerugian yang diderita, yang disebabkan oleh ketidakjujuran karyawan. Seperti misalnya, Seorang Pengemudi karyawan kantor membawa lari Kendaraan, atau kesalahan atau kecurangan dalam pengelolaan keuangan, yang semua itu bisa dilindungi melalui Asuransi Ketidak Jujuran Karyawan atau yang biasa disebut Fidelity Guarantee Insurance
  7. Asuransi Pengangkutan Barang
    anda pasti memerlukan perlindungan atas barang yang didistribusikan kepada Nasabah atau jalur distribusi anda, maka anda perlu Asuransi Pengangkutan Barang

Itulah Asuransi Property All Risk atau Asuransi Kebakaran, Asuransi Kendaraan yang bagus, Asuransi Rekayasa atau Engineering Insurance, Asuransi Tanggung Gugat Hukum, Asuransi Uang,  Asuransi Ketidak Jujuran Karyawan dan Asuransi Pengangkutan Barang yang merupakan 7 Jenis Polis Asuransi Terbaik yang perlu dimiliki oleh Industri atau Pabrik

Untuk lebih jelas dan mendapatkan informasi terpadu, anda dapat menggunakan Jasa Pialang dan Konsultan Asuransi Caraka Mulia, yang akan memberikan pelayanan secara sangat terpadu, mulai dari Analisa Risiko, penyajian Identifikasi Risiko, solusi dan tindakan yang perlu dilakukan untuk mentransfer risiko melalui jenis polis asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan anda seperti halnya 7 Jenis Polis Asuransi Terbaik yang perlu dimiliki oleh Industri atau Pabrik , dengan budget Premi Asuransi yang sangat kompetitif jauh berbeda jika anda membeli polis langsung kepada perusahaan asuransi, diberikan layanan pelatihan dan konsultasi serta pendampingan saat penyelesaian klaim asuransi.

Share The Knowledge!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •