6 Elemen Dasar Teknologi Kendaraan Swa-Kendali

6 Elemen Dasar Teknologi Kendaraan Swa-Kendali

6 Elemen Dasar Teknologi Kendaraan Swa-Kendali

Pada Umumnya, mengemudikan kendaraan dijalan raya, selain memiliki Surat Izin Mengemudi, pengemudi juga wajib memiliki kemampuan dasar mengemudi, mulai dari Pengetahuan Peraturan Berlalu lintas di jalan raya, Kemampuan memahami pengetahuan mekanik tentang kendaraan, teknik dan cara mengemudi, kemampuan reflek yang baik dalam menghadapi setiap ancaman bahaya kecelakaan dan sopan santun budaya berkendara di jalan raya.

Hal-hal tersebut adalah Kemampuan dasar yang paling umum dalam mengemudi kendaraan bermotor, baik untuk kendaraan bermotor roda dua, roda empat, sedan, minibus serta kendaraan yang lebih besar dari jenis kendaraan pribadi serta komersial lainnya.

Baru-baru ini, Industri otomotif sedang diramaikan dengan Evolusi baru tentang Self-Driven Car, atau Mobil tanpa pengemudi, atau Kendaraan Swa-Kendali.

Para Pengguna Kendaraan Bermotor, yang awalnya hanya mengenal Kendaraan yang selalu dikemudikan oleh Seorang pengemudi manusia, pada akhirnya akan bergeser kepada kecanggihan teknologi industri otomotif yang bergerak sangat pesat dengan kehadiran self-driven car ini.

Tentunya hal ini akan memberi pengaruh pada sektor industri dan lainnya, terutama di Indonesia. Meskipun masuknya teknologi ini masih akan memerlukan waktu, alangkah baiknya kita, baik Pengguna Kendaraan Pribadi, bahkan industri lainnya yang terkait dengan Industri Kendaraan lebih awal mengetahui dan memahami 6 Elemen Dasar Teknologi Kendaraan Swa-kendali ini untuk mempersiapkan diri dengan kemajuan teknologi ini.


Update Berita


6 Elemen Dasar Teknologi Kendaraan Swa-Kendali

Self-Driven-Car, memiliki 6 Elemen Dasar Teknologi, yaitu :

RADAR
Radar yang masuk dalam elemen dasar ini menggunakan Gelombang Radio untuk mengukur Jarak antara Kendaraan dengan semua rintangan sekitarnya, diatur jarak sedemikian rupa untuk meningkatkan keamanan berkendara.

LIDAR
Lidar merupakan perangkat yang menggunakan Sensor laser untuk membangun 360 derajat Obyek atau Image atau situasi gambar di sekliling kendaraan

CAMERA
Fungsi kamera, pastinya untuk menangkap atau untuk mendeteksi manusia(pejalan kaki), Lampu dan cahaya, tanda rambu dan obyek lainnya disekitar kendaraan ini

SATELLITES
Satellit ini berfungsi untuk mengaktifkan GPS (Global Positioning Systems yang mampu menetapkan “PinPoint” lokasi yang akurat dimana kendaraan berada dan merencanakan Lokasi tujuan kepergian kendaraan.

DIGITAL MAPS
Peta Digital pastinya sangat diperlukan untuk menentukan arah rute kendaraan serta melakukan modifikasi rute yang akan diambil

COMPUTER
Komputer inilah yang akan memproses semua informasi, mengenali obyek dan menganalisa situasi mengemudi serta menentukan tindakan berikutnya atas apa yang dilihat dan diterima informasinya dari kemampuan 5 elemen dasar teknologi lainnya.

Dari semua 6 Elemen Dasar Teknologi Kendaraan Swa-kendali ini akan bekerja sama satu sama lain, melalui interkoneksi system demi membantu kendaraan untuk bergerak dan menentukan tindakan selanjutnya dalam mengemudi sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh pengguna hanya dengan menetapkan arah tujuan kendaraan untuk bepergian.

Tentunya, Seluruh pembelajaran dan upaya memahami Kendaraan ini memerlukan tidak hanya pembelajaran sistem, namun pengembangan teknologi ini masih memerlukan uji dan testing praktek pada Jalan Raya, terutama menguji seluruh kemampuan kendaraan ini untuk beradaptasi dengan situasi jalan raya.

6 Elemen Dasar Teknologi Kendaraan Swa-Kendali apakah ini mempengaruhi untuk melakukan perubahan ayaw wording Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor?

lalu Apa saja yang perlu dicermati ? KLIK BACA SELANJUTNYA.

Share The Knowledge!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •