16 Strategi Perusahaan mendapatkan Premi Asuransi Mobil Murah

16 Strategi Perusahaan mendapatkan Premi Asuransi Mobil Murah

16 Strategi Perusahaan mendapatkan Premi Asuransi Mobil Murah

Perusahaan atau pelaku bisnis, pastinya memiliki armada kendaraan yang digunakan untuk aktivitas manajemen perusahaan, operasional perusahaan, atau segala bentuk kebutuhan dalam menunjang aktivitas bisnisnya.

Perlindungan atas Aset kendaraan ini sangat penting dimiliki, karena kendaraan merupakan dukungan utama bagi aktivitas usahanya, Terutama untuk Perusahaan berskala menengah keatas, yang memiliki armada kendaraan yang cukup banyak, tentunya sangat memerlukan perlindungan asuransi, dengan budget premi yang tidak sedikit.

Beberapa Kiat yang bisa diterapkan dalam menentukan Jenis perlindungan untuk Asuransi Kendaraan yang dimiliki perusahaan yang mungkin berguna bagi Perusahaan bisa dicek pada penjelasan berikut :


Update Berita


16 Strategi Perusahaan mendapatkan Premi Asuransi Mobil Murah

manajemen Perusahaan pastinya memerlukan strategi dalam menentukan jenis Jaminan Asuransi yang paling sesuai utk perusahaan namun dengan budget premi asuransi kendaraan yang laing sesuai. Mari kita mulai dengan yang pertama :

1 – RUJUKAN PERATURAN SE OJK

Berbicara tentang asuransi kendaraan, tidak terlepas dari ketentuan yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan terkait dengan Premi Asuransi Kendaraan Bermotor yang diberlakukan di industri asuransi indonesia. Melalui Surat Edaran NOMOR 6 /SEOJK.05/2017 TENTANG PENETAPAN TARIF PREMI ATAU KONTRIBUSI PADA LINI USAHA ASURANSI HARTA BENDA DAN ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR TAHUN 2017, dimana didalamnya disebutkan terkait dengan aplikasi Diskon bagi Perusahaan yang mengasuransikan kendaraan bermotornya, tertera sbb :

IV. TARIF PREMI ATAU KONTRIBUSI LINI USAHA ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR

10. Perusahaan dapat memberikan potongan tarif Premi atau Kontribusi dengan nilai paling tinggi sebesar 10% (sepuluh persen) untuk pertanggungan dengan jumlah kendaraan bermotor paling sedikit 100 (seratus) unit. Ketentuan pemberian potongan tarif Premi atau Kontribusi dimaksud sebagai berikut:
a. potongan tarif Premi atau Kontribusi diberikan terhadap total nilai Premi atau Kontribusi sebelum biaya akuisisi; dan
b. potongan tarif Premi atau Kontribusi diterapkan untuk pertanggungan kendaraan bermotor yang dimiliki oleh satu individu atau korporasi dan bukan merupakan objek di dalam perjanjian pembiayaan atau kredit kepemilikan kendaraan bermotor.

BIAYA AKUISISI

1. Perusahaan dapat memberikan bagian dari tarif Premi atau Kontribusi berupa biaya akuisisi dalam bentuk komisi, diskon, dan/atau bentuk lainnya kepada Perusahaan Pialang Asuransi, Agen Asuransi, dan/atau pihak ketiga lainnya yang terkait dengan perolehan bisnis asuransi, termasuk kepada pemegang polis, tertanggung, atau peserta.
2. Dalam hal Perusahaan memberikan bagian dari tarif Premi atau Kontribusi berupa biaya akuisisi sebagaimana dimaksud pada angka 1, nilai Premi atau Kontribusi yang diterima Perusahaan setelah dikurangi dengan biaya akuisisi dimaksud tidak boleh kurang dari:
a. 85% dari tarif Premi atau Kontribusi yang dikenakan oleh Perusahaan dengan tetap mengacu pada ketentuan penerapan tarif Premi atau Kontribusi sebagaimana dimaksud dalam Romawi III angka 10 untuk Asuransi Harta Benda; dan
b. 75% dari tarif Premi atau Kontribusi yang dikenakan oleh Perusahaan dengan tetap mengacu pada ketentuan penerapan tarif Premi atau Kontribusi sebagaimana dimaksud dalam Romawi IV angka 11 untuk Asuransi Kendaraan Bermotor.
3. Biaya akuisisi sebagaimana dimaksud pada butir 1 belum memperhitungkan pajak yang berlaku.
4. Untuk pertanggungan dengan nilai tertentu yang dapat memperoleh potongan tarif Premi atau Kontribusi, biaya akuisisi diperhitungkan dari tarif Premi atau Kontribusi setelah potongan tarif Premi atau Kontribusi.
5. Perusahaan harus mencatat Premi atau Kontribusi yang diterima dan biaya akuisisi yang dikeluarkan secara transparan.

Lalu  apa saja 16 Strategi Perusahaan mendapatkan Premi Asuransi Mobil Murah dan  bagaimana dengan Strategi ke ; 2 STRATEGI PREMI MURAH BELI KEPADA 1 PERUSAHAAN ASURANSI – Informasi selanjutnya, silahkan Klik Disini

16 Strategi Perusahaan mendapatkan Premi Asuransi Mobil Murah 16 Strategi Perusahaan mendapatkan Premi Asuransi Mobil Murah 16 Strategi Perusahaan mendapatkan Premi Asuransi Mobil Murah

 

Share The Knowledge!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •